Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kegiatan Penerimaan Tamu Penggalang di SMP Al-Hafidz Kadupandak


PRAMUKAKADUPANDAK - Gerakan Pramuka Pangkalan SMP Al-Hafidz Kadupandak sukses mengadakan kegiatan Penerimaan Tamu Penggalang pada tanggal 2-3 Agustus 2024. Kegiatan ini diikuti oleh siswa dan siswi baru SMP Al-Hafidz Kadupandak Tahun Pelajaran 2024/2025, dengan tujuan untuk menyambut calon anggota baru gugus depan 14-125 dan 14-126 Pangkalan SMP Al-Hafidz Kadupandak. Para peserta yang berasal dari berbagai gugus depan berpangkalan di Sekolah Dasar mengikuti kegiatan ini sebagai bagian dari perjalanan mereka dalam kepramukaan di SMP Al-Hafidz.

Dengan mengusung tema "Jangan Pernah Menyerah dalam Belajar, Setiap Usaha Pasti Akan Membawa Hasil", acara ini dibuka secara resmi oleh Kak Taufik Rhamdani, selaku Pembina Gudep SMP Al-Hafidz Kadupandak. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kak Engkim, S.Pd.-MD, Ketua Kwarran Kadupandak, yang memberikan sambutan, motivasi, serta pengetahuan kepramukaan kepada peserta dengan cara interaktif diselingi sesi ice breaking dan menyanyikan lagu-lagu pramuka yang menambah semangat para peserta.

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai rangkaian aktivitas yang menarik dan edukatif, seperti lower games, lomba memasak, pengetahuan dan keterampilan kepramukaaan, serta pembiasaan ibadah seperti sholat lima waktu dan membaca Al-Quran. Tidak ketinggalan, para peserta juga berolahraga bersama untuk menjaga kebugaran mereka.

Pada puncak acara, Kak Sri Lelawati Wahyuni, Ka Mabigus SMP Al-Hafidz Kadupandak, memberikan hikmah api unggun yang penuh inspirasi. Acara dilanjutkan dengan pentas seni yang meriah, menampilkan bakat-bakat terpendam dari para peserta.

Kegiatan Penerimaan Tamu Penggalang ini berjalan dengan sukses dan meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh peserta. Antusiasme yang tinggi dari para peserta mencerminkan semangat dan komitmen mereka dalam mengikuti kegiatan kepramukaan di SMP Al-Hafidz Kadupandak.

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital